jump to navigation

“Jembatan panjang penuh kemacetan” Desember 6, 2007

Posted by putramercury in Pengalaman.
trackback

“Jembatan panjang penuh kemacetan”

1 mei 2007, gw dateng dari jatinangor ke UNPAD DU, buat liat animo masa ama acara bertajuk
career Opportunity 2007, yah semacam jembatan bagi para
pemburu kerja, mulai perusahaan kecil ampe gede, Alih Daya Indonesia, AIG life, AXA life, Agrodana Futures, BNI 46,
Gramedia Majalah, Pikiran Rakyat, Carrefour Indonesia, ampe perusahaan fave gw Metro Tv, ^_^.
Mereka jalan menapak masuk GRHA SANUSI dengan membawa cangkingan Map dengan requirements yang
dah disiapin.

Gw keliling nanya-nanya ke beberapa perusahaan kayak Gramedia majalah yang waktu ntu lagi
buka lowongan Design Grafis,,he…he pengen nyoba,,tapi yahhh min kudu D3 katanya, ditempatin
di Karawang lageee,, bisa berabe kuliah gw. melangkah lagi ke bagian depan pintu masuk,
perusahaan fave gw keliatannya paling buanyyak peminat, Metro TV, gw dateng sepintas nanya,
walaupun udah jelas terpampang requirments kudu S1 semua jurusan, dengan berbagai tambahan
kategori sarjana yang Fresh Graduate, di meja di taruh lembaran-lembaran form bwt register,
gw ambil 1, he..he iseng doang, cuma mau liat apa aj yang perlu diisi,
mulai dari pend terakhir, pengalaman organisasi, skill yang dikuasai, komp,bahasa, dll dah.
gw juga sempet ngeliatin cew dengan muka letih menunggu antrian interview, huiiihhhh….

udah 30 menit lebih gw keliling. Terlintas sejenak dalam benak, mereka(pemburu kerja, red)
terlihat punya potensi, kan sarjana bo’, dengan IPK yang mantep tentunya, tapi kok masih
harus antri ampe keringet bercucuran, apakah modal sarjana cuma dijadiin sebagai jembatan
panjang penuh kemacetan, bunyi klakson disana sini, semua supir teriak,”woi buruan, jalan
dong”

YAh apakah gw harus menunggu menyelesaikan S1 cuma demi lewat jembatan panjang penuh kemacetan,
Apakah gak ada orang yang menjemput gw untuk itu,he..he semoga ya….kata kepala sekolah unggulan
di kota Palembang, “sekarang bukan jamannya unutk menunggu tapi untuk mengejar jemputan”..

jadi kan gak perlu ikut
teriak kesana kemari, menggerutu dalem hati cuma karena sebuah kemacetan.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

