jump to navigation

Cerita Bersama PUBERS Januari 31, 2008

Posted by putramercury in KEHIDUPAN.
trackback

Dua minggu yang lalu, gw balik ke Kota Palembang, niatnya gak sekedar liburan
semata lho…tapi lebih dari itu, berkarya & menggapai impian, ^_^ bersama kawan-kawan yang potensial, kreatif,
inovatif. Seneng bisa ketemu remaja belasan tahun dengan segudang bakat,
gw juga belasan tahun lho….he…he…Kita semua punya project dengan nama “PUBERS”,
naon PUBERS ? PUBERS adalah media yang dikemas dalam bentuk mini magazine dan design
unik serta contents yang ringan untuk pelajar SMA di Kota Palembang, MAJALAH PUTIH ABU ERS
PALEMBANG.yaps nama PUBERS sendiri usul dari raa(nickname) seorang anak SMA Negeri 3 Kota Palembang,he…he…^_^ di ambil melalui voting yang dilakukan oleh PUBERS TEAM, nah lho,
saha deui PUBERS TEAM, jadi contents dalam majalah ini di kerjakan oleh PUBERS TEAM,
PUBERS TEAM itu sendiri terdiri dari penanggung jawab, pemimpin umum, pemimpin redaksi,
keuangan, editor, fotografer, ilustrator. redaktur online, reporter, layout dan distribusi serta di bantu
oleh PJ MARKETING, seru kan…..yah itulah kami…HIDUP PUBERS….
PUBERS punya contents keren dan inovatif, topik utama, space for style, pin up, new year,
opini, School Star, sukses wong kito, music room, my headmaster, form, artikel, komkrit, etc,
mantep dah contents PUBERS.

Satu pertanyaan besar, kok bisa ada PUBERS di Kota Palembang, yaps, terinspirasi oleh seorang
mahasiswa Universitas Padjadjaran, hayuuu sapa??? mahasiswa FISIP yang selalu ingin
produktif dan berkarya, dulunya semasa SMA hanya kepikran gimana jebol PTN fave, coz, waktu
ntu sempet gak di percaya pihak keluarga lagi dalam soal akademik,
karena memutuskan pindah dari sekolah TOP LEVEL
ke Sekolah yang ampir terlupakan, gara-gara satu hal itu, dia merasa begitu down, gak ada
harapan baik kedepannya, tapi ALLAH SWT berkehendak laen, dia bisa membuktikan kepada semua
orang bahwa dia bisa menggapai prestasi di SMA biasa tersebut, prestasi intern maupun ekstern, pencarian ilmu lebih banyak dilakukan di luar sekolah, dia berusaha tidak tergantung pada
sistem sekolahan, dan akhirnya dia menjadi satu-satunya siswa sekolah tersebut yang jebol UNPAD
tahun 2006,yuuuuhhuuuuu….alhamdulillah,
duuiihhhhhh,sekarang dah jadi mahasiswa semester tiga….yang berIPK tiga….dari sala tiga…he…he
jadi ketika berstatus jadi MAHA SISWA, gw selalu ingin selalu melakukan apa yang pernah dipirkan,yaks…walaupun kadang-kadang lucu aja…
mulai dari jualan pin di unpad, jualan baju sablon, jualan majalah jurusan, jualan stiker, gelas,
poster, cara gw jualan, kalo gw lagi megang barang dagangan, siapapun orang yang ketangkep mata gw, langsung gw deketin dan tawarin barang dagangan gw, kenal gak kenal nekad wae…sKsD dah….
juga buka privat komputer, buka jasa translate bahasa inggris, waktu ntu pernah kerja
di PH sekarwangi jadi reporter di ULTAHna BANDUNG, mpe jadi guide buat nyariin kostan,he…he…
selain hobi jualan gw juga obsesi ma sertifikat, baek ntu lomba, seminar,kursus, pelatihan, workshop, de el el dah….makanya setiap ada event2 yang menghasilkan sertifikat pasti ada gw di sono, ha…ha…
tapi ilmunya tetep di serap dong….he…he…
nah semua itu dilakukan di Tahun PERTAMA kuliah, gw pengen ngerubah diri gw,
mental gw, public speaking gw, yang
tadinya pemalu, jadi KePEDEan, yang tadinya ogah ngomong, jadi pembicara dan pendengar yang baek, yang tadinya selalu menyimpan ilmu, jadi eksplore ilmu,yang tadinya kantong kering, jadi selalu tebel,ha…ha.., yang tadinya status in relations jadi jomblo,ha….ha….hua….ha….kalo jdi cew gw, ….ngeliatin gw jualan mlulu saban hri di kampus, hua….ha….ha..yah gak papa lah,,,pokokke kudu dapet pacar yang cuantikkkk iman dan paras,,,,,he…..he…..duh duhhhh….amien…. makasih Ya ALLAH…Syukur atas Segala Nikmat….
nah proyek PUBERS adalah proyek di Tahun KEDUA KULIAH, awalnya hanya sekedar menjadi bagian
dari Designer majalah di Jurusan dan Unit kegiatan mahasiswa, dan juga hobi membeli majalah
Bandung, keren-keren, Nah…dari ntu ntu….dapet inspirasi buat majalah yang mayoritas diisi oleh
anak SMA, yaps,,,,waktu ntu malem jam delapan kali ye, cepet-cepet ngubungin temen di Palembang,
takutnya keburu ilang idenya,he…he
ngobrol sana ngobrol sini, yaps…..temen di Palembang ngerespon positiv bgt…lagsung dah besok2
minta email para kandidat SDM yang cocok dan klop di bidang ini,
wuiiihhhh dapet,,,dan sreekk bgt lagi…
yang pertama etha,,,nih yg gw hubungin pertama kali…doi sekarang mahasiswi FK UNSRI, dulu kenalnya wkt di Rekrutmen Harian Umum Sriwijaya Post palembang, gw inget banget waktu Etha pernah dikerjain oleh panitia rekrutmen, ha….ha…tapi nih anak rajiiiinnnn bgt ma yang namanya akademik, buktinya doi sekarang jadi mahasiswi Kedokteran, keren dah….doi ngusulin beberapa kenalannya waktu SMA yang hobi dan satu ide dg gw, yang pertama THE CEP, saha ta?? nama aslinya
Septarimi Eka Putri, nih anak punya kamera Nikon yang bagusss banget, tentunya harganya juga
tinggi gitu ye….he…he…nih anak sebenernya gw dah tahu lama, dari SMA sebenernya gw dah tahu, tapi dulu gw rada kurang bergaul ma anak anak SMA laen,jadi cuma sebatas tahu, dan gw selalu ngeliat karyanya di FS, top dah, Cep anak basket yang tomboiii abizzz,
fungsi otak kanannya bisa di acungi jempol, walaupun menurut gw nih anak rada apatis dengan dunia
akademisi, tapi Kreatifitasnya dalam menghasilkan foto-foto TOPPPP BGTTT…….nah setelah ngobrol panjang lebar ma CEp di Chat Room yaps doi fixed jadi FOTOGRAFER PUBERS, dia juga ngasih kandidat ke gw, yaitu DWI, ENDAH, IRA, tiga cew ini sebagian besar dah gw kenal waktu SMA kelas DUA, gw aja yg pura pura gak tahu, waktu ntu.
Gw sering berpapasan ma ndah dan raa coz, SMAnya tetanggaan ma SMA gw, kalo ma DWi baru bgt kenalnya, nah gambaran gw tentang Ira, anak basket pastinya, gw pernah punya ftu anak2 SMAN 3
waktu tanding basket di Bandung lho,he…he…ira gak terlalu tomboi kayak rombongannya, nih
anak lebih cool, dan memiliki sense of humor yang bAGOUSSS,,he…he….nah temen akrabnya Raa…
yaitu ENDAH, gw tahu endah dari temen gw di DJnet, Kak Eja, dulu waktu SMA, kebetulan endah jg
adek kelas gw waktu SMP, tapi dlu lum bgitu kenal, nah nih anak rada aktif, he…he aktif belajar maksudnya, yah supel pastinya, gw inget bgt waktu SMA, gw kan mau scan image di warnet, gw denger suara gede bgt dari nih anak ngomentarin scannan gw, ha…ha…punya up to date words yang
selalu keluar spontan, nah Endah ma Ira, duo cewek ini awalnya jadi Sirkulasi dan Distribusi tapi sekarang mereka jadi Reporter PUBERS, atu lagi DWI, cewek fakultas ekonomi yang bercita-cita jadi
“uwong beduit”, yaps Dwi nih anak termasuk paling banyak ngomong setiap ada rapat, karena doi
hobi ngitung duit, ya tentunya posisi yang tepat di PUBERS yaitu KEUANGAN, kemaren doi bareng Cep
gencar bgt masarin PUBERS, salut gw ma semangatnya, nih anak juga sering ngusulin masukan-masukan yang cemerlang, dengan berbagai pertimbangan yang toppp cerrrr lah…..kadang narsisnya berlebihan bgt si Wi….tapi OK lah………..he….he…
nah sapa lagi ya PUBERS TEAM, Intan, Iyin, TIyan,Ayu, Rifqi, empat orang ini adalah bagian dari keluarga di Harian Umum Sriwijaya Post Palembang, mereka-mereka muda,jago jurnalis, dan supel abizzz….yang pertama Iyin, temen seangkatan gw di Lepass XI, jilbaber alumnus SMA unggulan di Palembang ini, bijak, dan dewasa anaknya, gak neko neko lah, selalu mendengarkan ide ide dari setiap rapat kami, Iyin awalnya menjabat sebagai Pemimpin Redaksi majalah PUBERS, tapi karena dia sekarang menjadi Asisten Dosen DI STMIK MDP, jadi dia mengundurkan diri dari POSISI PEMRED, dan sekarang menjadi Reporter di PUBERS, Intan, sang ilustrator, potensi diri dalam dunia lukis dia miliki, katanya sih bakat keturunan, gambar yang bagouuussss dan kreatif, dan bisa menciptakan tokoh-tokoh baru dengan karakter baru, doi awalnya hanya sebagai Ilustrator di PUBERS, tapi sekrang doi menjadi Pemipin Redaksi di Majalah PUBERS. PUBERS HOUSE ya di rumah Intan, thanks bgt lho atas ruang rapatnya, the next is Tiyan, Pernah jadi Koordinator Lho di Lembaran Pelajar Sumatera Selatan, karakter Tiyan yang rada kalem kali ye….tapi kontribusinya top cerrrr lah….doi sekarang berstatus sebagai mahasiswa UNSRI, nah next Rifky, anak yang hobi berorganisasi dan punya pengalaman di dunia jurnalis baik itu intern sekolah maupun ekstern, ramah dan murah senyum pas banget buat Qia…..atu lagi jebolan Lepass yaitu Ayu, gw kenal Ayu waktu acara buka bersama di rumahnya 2 taon lalu, dah lumayan lama, jilbaber dari SMA Negeri 1 Palembang, ex skul gw tuh….he…he…anaknya Supel dan Gaul abizzzz…doi tahu hal-hal up to date dan seputar pergaulan anak-anak di Kota Palembang, atu lagi yang gw berkesan ma nih anak selalu ngiseingin gw ma temennya atu ntu ntu……hayyuuuu sapa………seneng sih di match maker ma…ehm…ehm…ha…ha…Ehm ada yang baru lho dalam PUBERS TEAM, Posisi baru ini ada karena rekomendasi bersama, yaitu HUMAS, Hubungan Masyarakat, munculnya PUBERS pada januari pertengahan, murni media indie yang bener-bener mandiri, but..now…kita punya dua orang yang kompeten buat ngisi HUMAS, ada Nanda Al Humairah dan Dwi Riana. yang gw tahu ttg Duo Humas PUBERS…Nanda seorang pelajar kelas III yg punya segudang prestasi lho, pada awalnya nih cewek school star PUBERS di edisi pertama, tapi saking besar kontribusinya, jadi ikut jadi marketing PUBERS di Sekolahnya,thanks bgt lho Nda……dan plusnya lagi nih cewek juga mau berkontribusi pada bagian HUMAS, Toppp dah….links nya yang dah buanyakkk bgt, walaupun waktunya padat di berbagai kegiatan tapi doi mau nyempetin waktunya buat PUBERS, Nanda…Nanda…..seneng dah saban ketemu gadis Palembang Potensial yang atu ini. gw suka ma karakter suara kayak Nda.he…he, Pasangan Nanda ialah Dwi Riana, pelajar kelas III Sma Unggulan di Palembang yang punya obsesi buat jebol FIKOM PTN Fave, UNPAD dong…he…he…kemampuan diplomasi dan supel yang dipunyai Nana, pas banget buat jadi Duo Humas bareng Nanda.
yaps akhirnya PUBERS Ada, ADA KAMI ADA PUBERS,

PUBERS TEAM (Andromeda Mercury , Intan Rahmita Adiputri, Hastarina, Dwi Okta Chandra, Tiyan Setiawan, Septarimi Eka Putri, Endah Putri Dianita, Rizky Maretha, Iramia Triastika, Nanda Al Humairah, Trianti Ayu Amelia, Rifqi Riadhy, Dwi Riana, dan satu lagi penanggung jawab kami Bapak H. Irwan Fahlevi)

PUBERS gak akan ada tanpa PJ MARKETING,

SMA Negeri 1 : Trianti Ayu Amelia
SMA Negeri 2 : Delvi
SMA Negeri 3 : Iramia Triastika, Endah Putri Dianita
SMA Negeri 6 : Taya
SMA Negeri 8 : Rifky Riadhy
SMA Negeri 10 : Dwi Okta Chandra
SMA Negeri 13 : Venera Genia
SMA Negeri 14 : Medi Ardiansyah, Hani Permata Sari
SMA Negeri 15 : Anisa Amelia
SMA Negeri Plus 17 : Marisa Violina
SMA Negeri 18 : Dwi Putri Puspasari
SMA Kusuma Bangsa : Nabila Pratiwy Mardhiah
SMA YKPP 1 : Dian Anggun Marisca
SMA Methodist 1 : Ahmad Syidad Munada, Noviandrianto
SMA Bina Warga 2 : Intan Rahmita Adiputri
SMA Muhammadiyah 1 : Nisa Septiya R
SMA Muhammadiyah 7 : Wahyu Widarto
Sekolah Menengah Farmasi : Endri Zarkasih

dan bakal ada kandidat baru PJ MARKETING LHO……

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

