jump to navigation

Pasangan hidup September 23, 2009

Posted by putramercury in KEHIDUPAN.
trackback

hidup di dunia ini, kita membutuhkan seorang pasangan, untuk menemani, merawat,  mengingatkan, saling mengisi dalam berbagai aktivitas hidup ini. mencari pasangan hidup tidak semudah mencari pasangan bermain, pasangan hidup harus siap diajak untuk bersusah payah dan juga bersenang-senang.

pasangan hidup harus kita kenal, mulai dari pribadi dia, dan juga keluarganya, nah ni dia…kalo sudah berbicara keluarga, pasti nyambungnya ke hal yang lebih luas, maksud saya hubungan secara menyeluruh yang harus dibina dengan baik, tantangan yang merupakan pembelajaran, tidak bisa tidak, semua harus kita lewati untuk mendapatkan kerukunan keluarga baik mantu dan mertua.

berbicara keluarga, berbicara soal tradisi atau kebiasaan yang ada pada banyak keluarga di Indonesia, ada yang memakai cara patrilineal maupun matrilineal. tapi saya bukan akan membicarakan itu, tapi lebih kepada daerah-daerah yang kata orang-orang terdahulu memiliki cara-cara yang beranekaragam.

Cara itu ada yang kita anggap biasa, tapi ada juga lho yang rada aneh, dan mungkin hmm…tidak terdengar baik, melainkan kebiasaan yang rasanya kurang perlu, saya tidak akan membicarakan masalah “….” asal…

kalo saya pribadi, masih harus banyak belajar dan mendengar banyak masukan, memang saat ini saya dekaaat sekali dengan seorang perempuan yang saya anggap dia lah yang bisa menerima saya apa adanya, yang bisa mengerti sepenuhnya, dan saya harap perasaan ini tetap stabil sampe Tuhan yang menggariskan siapa sebenernya jodoh saya. saya terus berdoa minta ditunjukkan pasangan yang bisa mengajak dalam mendekatkan diri kepada Tuhan, yang melarang dan menjauhi perbuatan Mudorat..Amien…semoga pilihan saya juga pilihan Tuhan.amien….

Jadi marilah kita berdoa kepada Tuhan dari sekarang, kriteria macam apa yang kita inginkan…

semoga semuanya berjalan baik, karena hidup cuma sekali, carilah satu pasangan yang menghantarkan kita pada jalan menuju Jannah…amien…

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

