jump to navigation

Delapan September Jatinangor…Oh…Jatinangor… September 8, 2008

Posted by putramercury in Pengalaman.
add a comment

Delapan adalah angka, ya iyalah…September…BUlan ini satu hal yang gw inget, ultah nyokap, melangkahkan kaki ke dunia kampus, menyambut kedatangan Bulan Ramadhan, terus siap-siap mau balik ke Palembang, ada acara Protokol Unpad.

Pagi ini sehabis sahur, gw gak tidur lagi…takutnya ntar ketiduran, yang niatnya mau ke kampus, jadi batal…he tapi untungnya hari ini jadi juga ke Jatinangor, tempat belajar dan mencari uang. Tadi pagi dimulai dengan dunia perkuliahan, wah hari ini hari pertama kuliah setelah libur seminggu awal puasa, hari ini dosen pada rajin dateng dan semangat ngajar, ya ngantuk sedikit lah…he…he…tapi baguslah…Hari pertama kuliah kita cuma dikasih perkenal teknis perkuliahan, Manajemen StraTejik, “nih tulisannya emang “J” stratejik…,” kata dosen gw tadi pagi, mata kuliah ini masuk sekitar jam delapan lewat dikit…Nah kan ketemu angka delapan lagi…Ada apa dengan delapan?, ha…ha…jangan percaya mitos…sembari menunggu di kampus, ya biasalah ngobrol sana, ngobrol sini, dengan ANERS (julukan buat anak Administrasi Negara), Oh iya gw punya janji ma Dita, temen lintas jurusan, dia jurusan Adm.Niaga(yang gawenya ngurusin bisnis ma duit, he..he…kidding), dia adalah seorang komikus muda, tapi kemampuannya gak bisa dipungkiri lagi kehebatannya, buktinya dia sudah ngeluarin debut pertama I AM COMING CAMPUS, komik yang sudah dipasarkan tingkat nasional, edan….kan…Salut lah buat temen gw yang satu ini, komiknya dijual dengan harga Rp.15.000,- bisa anda dapatkan di toko buku terdekat di Kota anda, ha..ha…sekalian gw promosoin, supaya dapet komisi, ha…ha…Nah tadi gw ada janji ma dia, ya masih berhubungan dengan menggoreskan tangan-tangan sehingga tercipta karya yang bernilai jual, yaitu gw mesen gambar, gambar keluarga gw, gw mau ngasih kejutan ke nyokap yang besok ni….tanggal 9 Sept 2008, nyokap ulang tahun, jadi gw mau nyablon baju yang bergambar keluarga gw…Nah ini dia hasilnya::

GW suka dengan karya temen gw satu ini, dan mungkin gw bakal order image ala komik ke dia selalu…

Wah gw dapet kabar mata kuliah Administrasi Perpajakan berubah jadi hari kamis, yah…jadi jam 10 an gw kosong dong…Berpikir sejenak hendak kemana…Yaps…Gw kudu cepet-cepet nyablon baju orderan di Jatinangor…Ada temen gw anak Fikom, Riska mau mesen baju yang bertuliskan The Journalist, yaps akhirnya baju sablon dapat terselesaikan kurang dari 1 jam, edan gak ya…he..he…Jadi begini, gw juga buka side job, yaitu USAHA SABLON BAJU CUMA SATU DOANG,MERCURY PRODUCTION murah kok, mulai dari Rp.60.000,- sampe Rp. 75.000,-

Gak lama kemudian, gw ke kampus, wah, rada telat ni…gw habis masang stand buat unit kegiatan mahasiswa yang gw ikutin, Korps Protokoler Mahasiswa Unpad, buat acara ekspektasi, rekrutmen buat anggota baru…Oh ya buat info lebih lengkap bisa kunjungi website kpm unpad :: http://www.kpmunpad.com, habis ntu gw ke Kampus dah…nih lah kehidupan kampus gw di hari pertama, lumayan rame, tadi di absen ada 105 an temen kampus yang masuk…rajin euy…Mata kuliah penutuh buat Delapan September adalah Kepemimpinan…Ehm…karena gw telat, jadi cuma dapet kulit paling luar, yaitu absen doang, ha…ha…

Huuufff…siang bolong…ehm…gw ke stand KPM Unpad, wah tambah rame, temen-temen KPM yang pada ikut membuka stand.

Cuma sekitar sejaman gw berpromosi ria bersama temen-temen KPM, dan hujan pun tiba, stand langsung kita beresin dan gw langsung ke Bandung…lari mengejar bus damri…Ha..ha…